Senin, Desember 01, 2008

Segarkan Hidupmu Dengan Percaya

Diambil dari sebuah judul buku yang saya pinjam dari rekan kerja bisnis saya, yaitu
Segarkan Hidupmu Dengan Percaya

Subhanallah sekali rasanya membaca buku ini, rekomendasi dari saya bagi siapapun yang dalam waktu dekat ini berniatan membeli buku, sebelum Holaqoh saya sempatkan untuk bercerita kepada blog wahana untuk bercerita ini sekaligus mengasah skill jurnalistik dan juga kemampuan otak.

Dalam buku Segarkan Hidupmu Dengan Percaya karya dari Ustadz Yusuf Mansur, saya menuliskan ulang apa yang ada didalamnya terdapat pada poin ke :

97 Kecil dan Lemah


Mengeluh, hanya menjadikan kita semakin kecil dan lemah. Mengeluh, hanya akan menjadikan kita bertambah menderita dan bertambah susah. Apa sebabnya? satu di antara sebabnya adalah karena kita akan dipaksa melihat kekurangan dan kelemahan kita oleh pikiran dan perasaan kita.

di point berikutnya adalah

98 Berhenti Berdalih

Berhentilah berdalih: berdalih usia, berdalih kesehatan, berdalih pendidikan, berdalih keturunan, berdalih fisik, berdalih gender, dan berdalih keadaan. Berdalih hanya akan membuat kesuksesan semakin menjauh dan menghilangkan kepercayaan diri

dalam dua point diatas saya langsung melihat kedalam diri, apakah saya termasuk orang yang banyak berdalih? saya sadar betul bahwa saya sangat kecil sekali dan mahluk yang lemah. di kasih cuaca hujan langsung drop kondisi badan. diberikan sejuta ilmu terkadang kufur atas apa yang telah banyak diberikan, sayapun baru menangkap pesan dari Kang Dikry Zakaria (Guru Tahsin) yang disampaikan 1 hari yang lalu di Unpad DU bahwa beliau mengatakan : "berpegang teguhlah pada komitmen, miliki prinsip seperti orang Cina" hmmmm.

Saya pun termenung pada saat mendengarkannya, selain itupun kami sempat membahas mengenai buku keluaran baru yang berjudul Spritualitas Salah Kaprah mudah-mudahan begitu informasinya bulat saya akan coba preview di blog yang akan mendatang (InsyaAllah). mohon doanya saja.. karena saya akan segera bersiap-siap memulai aktivitas diawal Desember ini bulan dimana penutup tahun Masehi dan juga kita sekaligus akan melewati hari-hari terakhir ditahun Hijriah. Selamat tahun baru 1430 Hijriah sahabat. Mari kita hijrah dari sifat buruk kepada sifat baik.

Tidak ada komentar: